Kisah Nyata: Setiap Malam Jumat Kuburan ini Selalu Keluarkan Cahaya, tenyata Almarhum..

Seorang wanita bernama Hanifah mengaku sangat terkejut setelah melihat cahaya silau seperti kobaran api di balik semak – semak dekat rumahnya. Hanifah yang tinggal di dekat pemakaman pun mengaku sangat terkejut setelah ada kelelawar masuk ke rumahnya.


Pada saat itu, jam dinding menunjukkan pukul sebelas malam, Hanifah yang masih asik nonton TV pun tiba – tiba merasa ada yang tak beres.

Setelah dia beranjak tidur , matanya tiba – tiba terbelalak melihat sebuah cahaya yang tak biasa. Cahaya tersebut diketahui muncul di lokasi kuburan.

Hanifah mengira jika ada orang yang mungkin baru saja dimakamkan sehingga ada penerangan dilokasi pemakaman.

Baca juga : Kisah Nyata: Wanita ini Melahirkan di Dalam Kubur

“Ada orang meninggal lagi ya, kok terang amat ? pikir Hanifah.

Namun ternyata , Hanifah seakan penasaran dan mencoba untuk mendekati lokasi kuburan tersebut. Dengan rasa takut , Hanifah pun mencoba untuk memberanikan diri mengecek lokasi kuburan yang dilihat memiliki kilatan cahaya itu.

Sesampai di kuburan , tak ada satupun orang yang dia temui di sana. Hanifah benar – benar terkejut bukan main setelah melihat kilatan cahaya yang muncul di sebuah kuburan. Hanifah yang benar – benar takut pun langsung berlari sekencangnya untuk pulang kerumah dan membangunkan suaminya.

Hanifah menceritakan kepada suaminya jika ada salah satu kuburan yang mengeluarkan cahaya. Akan tetapi , suaminya tak percaya dengan cerita Hanifah.

Keesokan harinya , Hanifah pun mencari tahu kuburan  siapa yang mengeluarkan cahaya tepat di malam jumat itu. Ternyata , itu merupakan kuburan pak Maulana.

Hanifah pun tak mau bungkam untuk menceritakan kejadian yang dilihatnya itu. Sampai pada malam jumat berikut , Hanifah pun mencoba untuk mengecek kuburan pak Maulan. Ternyata kuburan itu mengeluarkan cahaya sepeperti yang pertama kali dilihatnya.

Bahkan Hanifah berusaha mengajak warga untuk melihat kejadian tersebut. Sejak saat itu warga pun percaya dengan apa yang diceritakan Hanifah seminggu yang lalu.

Masyarakat Desa Maju pun menanggapi jika peristiwa tersebut mungkin kuasa Allah karena selama hidup di dunia , Pak Maulana ini adalah sosok yang sangat baik hati. Pak Maulan dikenal sebagai sosok ahli ibadah. Bahkan dia banyak berbuat baik dengan masyarakat desa maju dan tak heran jika kuburannya pun mengeluarkan cahaya yang begitu luarbiasa.

“Apa yang terjadi pada Pak Maulana adalah sebagian kecil tanda kasih sayang Allah kepada hamba-NYA yang selalu melakukan sholat berjamaah dan berlaku baik kepada semua orang. Lebih dari itu, sungguh Allah masih memiliki banyak rahasia,” kata Kyai Safar.

Kisah pak Maulan ini juga dijelaskan oleh seorang Kyai Safar . Menurut ceritanya , Pak Maulana menafkahi keluarganya dari hasil kerja sebagai buruh tani. Ia juga senang membantu orang lain jika ada yang memerlukan pertolongannya. Setiap sholat 5 waktu, Pak Maulana selalu berusaha melaksanakan sholat 5 waktu secara berjamaah di masjid, kecuali jika ada halangan tertentu.

Pak Maulan meninggal dunia akibat dirinya menderita penyakit hepatitis . Penyakit Pak Maulana terhitung parah. Sekujur kulitnya tampak sudah menguning. Namun dari pancaran matanya, ia selalu terlihat ikhlas dan bahagia.

Kondisinya itupun membuatnya memaksa dirinya melimpahkan tanggung jawab keluarganya kepada sang istri. Namun dalam hal berjamaah, ia tak mau menyerah begitu saja. Meski harus bertumpu pada sebatang kayu, Pak Maulana tetap memaksakan diri berangkat ke masjid.

Bahkan ketika penyakitnya dirasa semakin parah , Pak Maulan tetap memutuskan sesekali menginap di masjid agar keinginannya berjamaah bisa terlaksana. Namun, keinginannya tidak disetujui anggota keluarganya. Mereka tidak sampai hati melihatnya sakit sendirian di masjid. Dengan terpaksa Pak Maulana harus pulang.

Hingga suatu hari, Pak Maulana memaksa diantar ke masjid untuk mengikuti sholat jum’at. Sampai di sana, ia langsung menempati shaf paling depan di samping kanan imam.

Setelah khatib menyampaikan khutbah kedua, sang muazin melantunkan iqamah. Semua jamaah berdiri untuk melaksanakan sholat. Namun Pak Maulana belum juga bangkit. Orang yang ada di sebelahnya mengira Pak Maulana tertidur. Ia mencoba mencolek bahu Pak Maulana, namun Pak Maulana tidak juga bangkit dan ternyata pak Maulana dinyatakan telah menghembuskan nafas terakhir.

Pak Maulana meninggal dalam keadaan beribadah, menyembah kepada Allah SWT. Di akhir hidupnya itu , Pak Maulan tetap terlihat tenang dan khusnul khotimah.

“Masya Allah, Pak Maulana!” Orang tersebut spontan berteriak hingga mengagetkan jamaah yang lain. Sang imam pun ikut memerikasa kondisi fisik Pak Maulana. Raut wajahnya tampak berubah. Dari bibirnya terucap kata, “Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun… Pak Maulana telah meninggalkan kita semua.” ucap Khatib, seperti yang dilansir dari kabarmakkah.com (17/10).
[surga-tausiah.blogspot.co.id]

Kisah Nyata: Setiap Malam Jumat Kuburan ini Selalu Keluarkan Cahaya, tenyata Almarhum.. Kisah Nyata: Setiap Malam Jumat Kuburan ini Selalu Keluarkan Cahaya, tenyata Almarhum.. Reviewed by Unknown on 22.19 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.