BANTU SEBARKAN !!! Inilah Dosa Yang Lebih Keji Dari Zina Tapi Paling Sering Dilakukan Wanita....

Zina adalah dosa besar yang begitu dibenci oleh Allah SWT. Ini telah terang tercantum dalam Al Quran yang suci. Walau ancamannya sudah pasti neraka, ada banyak orang yang lakukan perbuatan terkutuk ini.


Namun tahukah kalau ada satu perbuatan yang lebih keji serta hina dari pada lakukan zina sebanyak 30 kali?. Yakni ghibah atau menggunjing. Perbuatan ini tanpa sadar kerap kita lakukan khusunya kaum hawa, walau seringkali golongan lelaki juga kerap lakukan.

Imam Al Ghazali menyatakan dalam kitab ‘Bidayah Al Hidayah’ serta menerangkan kalau : “Dosa menggunjing yaitu lebih kejam dari pada dosa lantaran berbuat zina yang dikerjakan sejumlah 30 kali serta memperoleh jaminan neraka. Wal ‘Iyaadzu Billah”

Bicara mengenai keburukan orang lain memanglah sepintas tampak susah dilepaskan dari rutinitas. Seakan-akan ini adalah kajian yang menarik. Terlebih bila yang digunjingkan melewati mereka, jadi hati-hati beberapa penggunjing bakal jadi tambah senang untuk merendahkan.

Imam Nawawi rahimahullah lalu memperjelas lagi pengertian Ghibah ini dalam komentarnya : “Ghibah yaitu bercerita mengenai seorang dengan suatu hal yang dibencinya baik tubuhnya, agamanya, perkara dunianya, dianya, fisiknya, perilakunya, hartanya, orang tuanya, anaknya, istrinya, pembantunya, hamba sahayanya, serbannya (penutup kepalanya), bajunya, gerak langkahnya, gerak gerinya, raut mukanya yang berseri atau masam, atau hal-hal lain yang terkait dengan penyebutan seorang baik dengan lafad (verbal), sinyal, maupun isyarat dengan memakai mata, tangan maupun kepala”. (Al-Adzkaar : 336).

Utama untuk di ketahui kalau menggunjing adalah perbuatan yang sangat dibenci oleh Allah SWT. Lakukan ini sama juga dengan mengonsumsi daging saudaranya yang sudah mati.

Allah SWT berfirman


“Hai orang-orang yang beriman. Jauhilah kebanyakan prasangka. Sesungguhnya kebanyakan parasangka itu yaitu dusta serta janganlah anda mencari-cari kekeliruan orang lain serta jangan sampai anda menggunjing sebagian yang lain. Apakah kamu suka bila salah seorang diantara anda makan daging saudaranya yang telah mati? Jadi pasti kamu merasa jijik padanya. Bertakwalah pada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Tobat lagi Maha Penyayang, ” (QS. Al-Hujurat : 12).

Anas radhiyallahu’anhu meriwayatkan kalau Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam bersabda

“Tatkala saya diangkat kelangit, saya melalui himpunan orang yang mempunyai kuku terbuat dari tembaga, dengannya mereka mencakar-cakar muka serta dada mereka sendiri, lalu sayapun ajukan pertanyaan pada Jibril ‘alaihissalam : Siapakah mereka itu wahai Jibril? Beliau menjawab : “Mereka itu yaitu orang-orang yang sukai memakan daging manusia (menggunjing), serta suka mengejek harga diri mereka”. (HR Ahmad 3/224, serta Abu Daud : 4878, shahih).

Orang yang menggunjing bakal di tanya mengenai kebenaran gunjingan itu diakhirat nantinya. Seperti dalam diriwayatkan dalam hadis :

“Barangsiapa yang menggunjing orang lain dengan suatu hal yang orang itu tak kerjakan, dengan maksud untuk mengolok-oloknya, jadi Allah bakal memenjarakannya dalam neraka jahannam sehingga ia mendatangkan kebenaran/bukti perkataannya tersebut”. (HR Thabarani 3/420),

Meskipun hadis ini dinilai dhoif oleh Hafidz Al-Haitsami serta Syaikh Al-Albani dari sisi sanad, tetapi maknanya benar, serta ia pastinya akan diazab seperti dalam banyak hadis shohih yang lain.

Walau akhlak kita telah baik, alangkah lebih bagus bila kita menebalkan keimanan serta memberi amalan yang bebrapa jelas bakal membawa kita menuju syurgaNya. Tanyakan pada sendiri, apakah kita ini telah lebih baik dari pada orang lain?. Semoga bermanfaat. [postshare.co.id]
BANTU SEBARKAN !!! Inilah Dosa Yang Lebih Keji Dari Zina Tapi Paling Sering Dilakukan Wanita.... BANTU SEBARKAN !!! Inilah Dosa Yang Lebih Keji Dari Zina Tapi Paling Sering Dilakukan Wanita.... Reviewed by Unknown on 21.23 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.