MERINDING !!! HASIL PENELITIAN Ahli Hidrologi ; INILAH 8 KOTA BESAR YANG TERANCAM TENGGELAM..!!! TOLONG BANTU SHARE...

Mencairnya es di kutub utara akibat pemanasan global makin lama makin memprihatinkan. Tiap-tiap tahunnya, permukaan air laut naik 1-3 mm. Jika tak selekasnya diantisipasi, naiknya permukaan air laut tentu beresiko untuk kelangsungan hidup manusia yang tinggal di permukaan bumi. Yang lebih berbahayanya, sebahagian kota gede didunia kenyataannya terancam tenggelam akibat naiknya permukaan air laut, pondasi yang rapuh, maupun penyedotan air tanah. Tersebut 8 kota besar di dunia yg terancam terbenam itu.


1. Shanghai, China
Shanghai dahulunya cuma satu tempat yang dikelilingi rawa. Kepentingan bakal rumah dan jumlah orang-orang yang membengkak bikin bangunan pencakar langit semakin banyak di daerah itu. Tidak heran, masing-masing tahunnya permukaan tanah di Shanghai turun 1/2 inchi. Berdasar pada data PBS, permukaan tanah di Shanghai turun sekitaran 2, 4 mtr. dalam rentang saat th.. 1921 hingga 1965. Demikian Banyak ahli memprediksi, tanah di Shanghai tidak bisa lagi menahan beban berat bangunan di atasnya. Diprediksikan satu saat Shanghai akan tenggelam bila Sungai Yangze meluap.

2. Ho Chi Minh City (Saigon), Vietnam
Satu diantara kota terpadat di Asia Tenggara ini dapat terancam terbenam. Menyusutnya permukaan tanah bikin daerah ini riskan banjir. Tiap-tiap tahunnya, ketinggian banjir meninggi setinggi 2cm.

3. Bangkok, Thailand
Kepala Pusat Peringatan Bencana Nasional Thailand, Smith Dharmasaroja, memprediksi pada th. 2100 Bangkok akan jadi Atlantis ke-2. Kota ini bakal tenggelam karena beberapa aspek, seperti : perubahan iklim akibat efek tempat tinggal kaca, naiknya permukaan air laut, erosi pantai, serta pergeseran tanah. Ditambah lagi letak kota yang rendah menyebabkan Bangkok tiap-tiap tahunnya selalu alami banjir.

4. Mumbai, India
Tak jauh berbeda dgn Bangkok, grup aktivis Greenpeace memperkitakan pada th. 2100 kota Mumbai bakal terbenam oleh air laut. Naiknya air laut
hingga 5 mtr. menyebabkan kota ini orang-orang di kota terancam keberlangsungannya.

5. Meksiko City, Meksiko
Kota yang satu ini tiap-tiap tahunnya tenggelam sedalam 20cm jika berjalan banjir. Letaknya yang ada di lembah ditambah system drainase yang jelek bikin Meksiko City terancamterbenam. Sejak mulai th. 1975, kekuatan drainase kota itu turun 30 persen. Namun sekarang ini pemerintah tengah mengusahakan pembuatan terowongan drainase raksasa yang diklaim dapat menaruh air cukup banyak.

6. New York, Amerika Serikat
Naiknya permukaan air laut kenyataannya turut meneror kota di Amerika Serikat ini. Posisinya yang ada di mulut sungai Hudson yang tersambung segera ke samudera Atlantik turut jadi pemicunya. Science Daily memprediksi, air laut kota itu naik 2 x lipat dibanding lautan yang lain. Bukan hanya itu, erosi pantai, penurunan susunan tanah dan perusakan lingkungan bisa pula mengakibatkan luapan air di kota yang dikenal sebagai pusat usaha dunia itu.

7. Venesia, Italia
Akhir th. 2012, kota ini terendam banjir kronis. Fenomena ini ada lantaran paduan dari hujan lebat dan angin dari selatan. Sedikitnya 70 persen daratan di kota kanal ini terendam banjir dengan kedalaman hingga mencapai 1, 5 mtr. di atas normal. Banjir itu rupanya satu di antara sinyal tanda bila tempat Venesia senantiasa tenggelam. Christian Science Monitor bahkan mencatat, kota itu turun permukaan tanahnya sepanjang 30 cm selama 100 th. terakhir. Meningkatnya ketinggian air di Laut Mediterania berikan besar kemungkinan kota kanal itu tenggelam.

8. Jakarta, Indonesia
Terkecuali letak geografis yang ada di bawah permukaan air laut, kepentingan bakal air tanah yang tinggi diindikasikan jadi satu diantara pemicunya tenggelamnya daratan Jakarta. Populasi orang-orang yang senantiasa jadi tambah jadi argumen paling penting keperluan bakal air tanah. Dalam kurun waktu 20 th. ke depan, diprediksikan jumlah masyarakat di Ibukota jadi tambah hingga 40 juta jiwa.

Pakar hidrologi asal Belanda, JanJaap Brinkman menjelaskan apabila system penyedotan air tanah terus-menerus ditangani, di penghujung masa ke-21, Jakarta akan terbenam sedalam lima hingga enam mtr.. Tinggal menanti saat Jakarta bakal terbenam di bawah air laut seperti kota Atlantis.

Kota-kota itu terancam tenggelam akibat naiknya permukaan air laut dan pemanasan global. Apabila kita tak mengubah langkah kita memperlakukan bumi, kota-kota itu bakal betul-betul terbenam tidak ada kita bisa berbuat apapun. Yuk, mulai perduli pada lingkungan.

http://islamberadab.blogspot.co.id/2016/12/merinding-inilah-8-kota-besar-yang.html
MERINDING !!! HASIL PENELITIAN Ahli Hidrologi ; INILAH 8 KOTA BESAR YANG TERANCAM TENGGELAM..!!! TOLONG BANTU SHARE... MERINDING !!! HASIL PENELITIAN Ahli Hidrologi ; INILAH 8 KOTA BESAR YANG TERANCAM TENGGELAM..!!! TOLONG BANTU SHARE... Reviewed by Unknown on 19.04 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.